Ipswich vs Liverpool 0-2, Mo Salah Cetak Rekor Baru

  • Arry
  • 17 Agustus 2024 21:47
Ipswich Town vs Liverpool 0-2: Mo Salah menyumbang satu gol dan satu asis(premier league/premierleague.com)

Liverpool meraih kemenangan di laga perdana Premier League. The Reds menang 2-0 atas tuan rumah, Ipswich Town. Kemenangan ini diwarnai dengan rekor baru yang diukir Mohamed Salah.

Duel Ipswich vs Liverpool digelar di Stadion Portman Road, Sabtu, 17 Agustus 2024. Laga ini menjadi debut perdana bagi Arne Slot sebagai pelatih Liverpool, dan laga pertama Ipswich di Premier League usai sekitar 20 tahun degradasi.

Di babak pertama, Ipswich bermain dengan taktis. Melakukan pertahanan rapat dan serangan balik yang cepat. Taktik pelatih Kieran McKenna ini membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan.

Peluang pertama diraih Ipswich di menit ke-19. Sundulan Jacob Greaves masih tepat mengarah ke kiper Alisson Becker. Di menit 31, Alisson kembali menyelamatkan gawang Liverpool usai menangkap peluang dari Omari Hutchinson.

Liverpool yang tampil dominan dalam penguasaan bola, kesulitan menembus pertahanan Ipswich. Sejumlah peluang yang dihasilkan tak ada yang mengarah ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih tenang untuk membongkar pertahanan Ipswich. Menit ke-48, Luis Diaz melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, sayang bola tidak mengarah ke gawang.


Ipswich Town vs Liverpool 0-2: Diogo Jota mencetak gol pembuka Liverpool usai menerima umpan dari Mohamed Salah (premierleague.com)

Liverpool akhirnya mampu menjebol gawang Ipswich di menit ke-60 lewat Diogo Jota. Gol tercipta dari sebuah serangan balik, dan sebuah umpan panjang yang diterima Mohamed Salah yang kemudian berlari cepat. Jota yang mengejar dari sisi kiri menyambut umpan pendek dari Salah dan langsung menembak tanpa dapat dihalau kiper Ipswich.

Lima menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan. Kali ini Salah yang mencatatkan nama di papan skor usai menyelesaikan umpan satu-dua dengan Dominik Szoboszlai. Liverpool unggul 2-0.


Ipswich Town vs Liverpool 0-2: Mo Salah menyumbang satu gol dan satu asis (premierleague.com)

Gol ini pun membuat Salah mencetak rekor baru di Premier League. Salah menjadi orang pertama yang mencetak 9 gol di laga perdana. Tak hanya itu, penyerang asal Mesir itu juga terlibat dalam 14 gol Liverpool di laga perdana Premier League, yakni 9 gol dan lima asis.

Rekor Mohamed Salah di laga pembuka Premier League

Ipswich yang bermain rapi di babak pertama, terus menurun permainannya di babak kedua. Bahkan mereka kesulitan untuk mencapai kotak penalti Liverpool.

Hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol tercipta. Duel Ipswich vs Liverpool berakhir 0-2.

Susunan Pemain:

Ipswich Town: Walton, Davis, Morsy, Burns (Johnson 57'), Tuanzebe (Sznodics 74'), Chaplin Harness 65'), Woolfenden, Delap (Al-Hamadi 74'), Hutchinson, Greaves, Luongo (Taylor 65').

Liverpool: Alisson, Robertson (Tsimikas 79'), van Dijk, Quansah (Konate 46'), Alexander-Arnold (Bradley 77'), Gravenberch, Szoboszlai, Mac Allister, Salah, Jota (Gakpo 79'), Diaz.

Artikel lainnya: 5 Fakta Terungkap dari Kematian Mahasiswi PPDS Undip: Bunuh Diri?

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan