Euro 2024: Spanyol Depak Jerman di Menit 120, Prancis Hajar Portugal di Drama Penalti

  • Arry
  • 6 Juli 2024 11:09
Spanyol vs Jerman 2-1: Mikel Merino mencetak gol kemenangan La Furia Roja di menit ke 119 dan menyingkirkan Jerman dari Euro 2024(euro2024/uefa.com)

Timnas Spanyol mendepak tuan rumah Jerman dari Euro 2024 dalam drama pertandingan selama 120 menit. Sementara itu Prancis melaju ke semifinal usai menyingkirkan Portugal lewat adu penalti.

Duel Spanyol vs Jerman digelar di MHPArena, Stuttgart, Jumat, 5 Juli 2024. Pertandingan berlangsung selama 120 menit usai kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal. Dan Spanyol mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Duel Spanyol vs Jerman berlangsung sengit sejak menit pertama. Bahkan pertandingan cenderung keras.

Di menit ke-8, Pedri harus keluar lapangan usai mengalami cedera usai mendapatkan tekel keras dari Toni Kroos. Pedri digantikan oleh Dani Olmo.

Kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki di babak pertama. Hingga turun minum, Spanyol vs Jerman berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-51. Gol dicetak pemain pengganti Dani Olmo.

Tertinggal satu gol, Jerman tampil lebih menyerang. Florian Wirtz pun membuyarkan kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata.

Bermula dari sebuah umpan yang diterima Joshua Kimmich, bola kemudian dipantulkan dengan sundulan ke arah Wirtz. Wirtz pun meneruskan bola dengan sepakan voli yang sukses menembus gawang Spanyol.

Petandingan pun berlanjut ke babak extra time 2X15 menit. Di masa perpanjangan waktu, kedua tim masih mempertontonkan laga yang seru.


Spanyol vs Jerman 2-1: Mikel Merino mencetak gol kemenangan La Furia Roja di menit ke 119 dan menyingkirkan Jerman dari Euro 2024 (uefa.com)

Namun, petaka terjadi di menit 119 extra time. Sebuah umpan silang Olmo disambut Mikel Merino dengan sundulan yang mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Neuer. Spanyol unggul 2-1.

Spanyol pun harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain usai Dani Carvajal mendapat kartu merah di menit 120+4.

Pertandingan usai dengan kemenangan Spanyol 2-1 atas Jerman. Spanyol pun melaju ke semifinal Euro 2024. Sementara Jerman meneruskan tradisi Tuan Rumah yang selalu gagal menjadi juara selama 40 tahun.


Spanyol vs Jerman 2-1: Jerman meneruskan tradisi Tuan Rumah yang selalu gagal menjadi juara selama 40 tahun. (uefa.com)

Di pertandingan lain, Portugal vs Prancis digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Sabtu, 6 Juli 2024 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Selama 120 menit pertandingan, tak ada peluang yang dapat diakumulasi dengan sempurna menjadi gol.


Portugal vs Prancis 0-0, 5-3: Prancis menyingkirkan Portugal lewat drama adu penalti (uefa.com)

Di babak adu penalti, satu algojo Portugal gagal menjebol gawang Prancis. Sementara seluruh eksekutor Prancis sukses menjalankan tugasnya.

Prancis pun memenangi adu penalti dengan skor 5-3 atas Portugal. Les Blues melaju ke semifinal Euro 2024.

Di semifinal, Prancis akan menghadapi Spanyol. Duel Spanyol vs Prancis digelar pada 10 Juli 2024 di Munich Football Arena, Munich.

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan