Tugas Khusus Presiden Jokowi ke Heru Budi Hartono Saat Jabat Pj Gubernur DKI Jakarta

  • Arry
  • 10 Oktober 2022 14:10
Heru Budi Hartono dipilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta(humas/setneg.go.id)

Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal penunjukan Heru Budi Hartono sebagi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden itu pun sudah diberi tugas khusus.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasan memilihg Heru Budi Hartono. Selain memiliki kedekatan, Jokowi mengaku Heru Budi Hartono memiliiki kemampuan komunikasi yang baik.

"Saya sudah kenal Pak Heru lama sekali. Sejak jadi apa, Wali Kota di DKI, kemudian waktu memegang badan keuangan, saya tahu betul rekam jejak cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin, 10 Oktober 2022.

"Dan komunikasinya sangat baik dengan siapa pun sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan," ujarnya.

Baca juga
Jokowi Pilih Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Jokowi menjelaskan, udah memberikan sejumlah tugas khusus kepada Heru Budi Hartono saat menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta nanti.

"Kemarin saya sudah sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta. Macet, banjir, harus ada progres perkembangan yang signifikan. Kemudian yang ketiga, hal yang berkaitan dengan tata ruang, itu saja," jelas Jokowi.

Untuk diketahui, Heru Budi Hartono akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Anies Baswedan yang akan habis masa jabatannya pada Oktober 2022. Jabatan ini akan diemban Heru Budi Hartono hingga 2023 dan bisa diperpanjang hingga Pilkada 2024.


Selanjutnya Siapa Heru Budi Hartono?

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan