Komnas HAM Ungkap Foto Jasad Brigadir J Usai Ditembak di Rumah Ferdy Sambo

  • Arry
  • 1 September 2022 17:34
Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (ist/ist)

Komnas HAM mengungkapkan foto penampakan jenazah Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat usai ditembak di rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Foto tersebut ditampilkan saat Komnas HAM menggelar konferensi pers terkait rekomendasi pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J di kantornya, Kamis, 1 September 2022.

Dalam foto yang ditampilkan, tampak jasad Brigadir J terbaring di depan pintu. Dia mengenakan kaus warna putih dan celana jins warna biru. Foto itu diblur Komnas HAm lantaran adanya genangan darah di lokasi.

Selain itu, Komnas HAM juga menunjukkan selongsong peluru yang diduga bekas penembakan yang ditemukan di dekat jasad Brigadir J.

Baca juga
Ferdy Sambo, 1 Jenderal, 4 Perwira Tersangka Obstruction of Justice Kasus Brigadir J

“Ini salah satu bukti di mana tembakan rekoset itu ada, ini di lantai, tembakan yang menjadi titik rekoset. Ini salah satu titik temuan yang kami analisa,” kata Wakil Ketua Komnas HAM, Choirul Anam.

Menurutnya, foto-foto tersebut diambil pada 8 Juli 2022, atau usai peristiwa penembakan terjadi.

Anam mengungkapkan, Brigadir J sempat menghubungi kekasihnya, Vera, sebelu dibunuh. Hal ini diketahui dari bukti percakapan keduanya.

Baca juga
Komnas HAM: Brigadir J Diduga Lakukan Pelecehan ke Putri Candrawathi di Magelang

“Jadi kami lihat linimasa pukul 16.31, jejak komunikasi, pukul 16.31 Yosua dengan suara saudara V, ini yang kami bilang kami dapatkan foto tanggal 8 Juli 2022 satu jam sebelum peristiwa penembakan,” ucap dia.

Polisi sudah menetapkan lima tersangka pembunuhan Brigadir J. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Seluruh tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP. Ancaman pidananya maksimal hukuman mati.

 

Artikel lainnya

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan