11 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol jakarta-Cikampek, Ini Kronologi Versi Polisi

  • Arry
  • 31 Oktober 2021 10:52
Ilustrasi Kecelakaan Mobil(clark van der beken/unsplash)

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 49,8 Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Kecelakaan ini melibatkan 11 kendaraan. Namun tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

Polres Kabupaten Karawang melaporkan, kecelakaan ini terjadi akibat para pengendara kurang mengantisipasi jarak aman dalam berkendara.

Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan pertama tiba-tiba mengurangi kecepatannya. Akibatnya, kendaraan kedua kurang mengantisipasi penurunan kecepatan dari kendaraan pertama.

Baca Juga
Penumpang Kisahkan Detik-detik Kecelakaan Bus TransJakarta: Kok Tidak Ngerem?

Selanjutnya, datang kendaraan ketiga, keempat, kelima, hingga kesebelas, yang pengemudinya kurang mengantisipasi jarak. Hingga terjadi kecelakaan beruntun.

La Ode menjelaskan, dar 11 kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, hanya dua kendaraan yang teridentifikasi. Sementara sisanya memilih melanjutkan perjalanan.

Baca Juga
5 Fakta Bos Indomaret yang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Dua kendaraan itu adalah Toyota Avanza nopol B 2263 PKF yang dikemudikan oleh Aghi Rahmat, warga Bintaro Jakarta Selatan. Selain itu ada Wuling nopol B 2734 SIT yang dikemudikan Luky Wibisono, warga Jagakarsa Jakarta Selatan.

Polres Kerawang menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya ada beberapa orang yang mengalami luka ringan.

Kecelakaan beruntun ini pun membuat kemacetan panjang di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Para pengendara pun sepakat tidak membawa peristiwa ini ke jalur hukum. Mereka menyelesaikan kasus ini secara musyawarah.

 

Baca Juga

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan