Prabowo-Gibran Resmi Jadi Presiden dan Wapres Periode 2024-2029

  • Arry
  • 20 Oktober 2024 11:02
Prabowo Subianto mengucapkan sumpah dan janji Presiden RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta(mpr ri/youtube)

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Keduanya telah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan sebagai presiden dan wakil presiden.

Pengucapan sumpah dan janji Prabowo-Gibran digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan dipimpin Ketua MPR, Ahmad Muzani.

Prabowo dengan tenang maju dan mengucapkan sumpah jabatan di bawah Al-Qur'an.

“Bismillahirrohmanirrohim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Presiden Prabowo mengucapkan sumpahnya.

Setelah itu Gibran melanjutkan mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Gibran.

Dengan ini, Prabowo-Gibran pun resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Artikel lainnya: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: MU vs Brentford, Wolves vs City, Liverpool vs Chelsea

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan