Absen di Kertanegara, Gibran Hadir di Pembekalan Calon Menteri di Hambalang

  • Arry
  • 16 Oktober 2024 13:35
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka(ist/ist)

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam pembekalan calon menteri. Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu absen saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di rumah Kertanegara, Jakarta.

Gibran tiba di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, sekitar pukul 07.24 WIB, Rabu, 16 Oktober 2024. Dia datang dengan menumpang mobil Land Cruiser berpelat nomor AD 1523 HU.

Sebelum memasuki area kediaman Prabowo, Gibran sempat membuka kaca dan menyapa wartawan. Acara pembekalan itu sendiri berlangsung tertutup.

Baca juga
Prabowo Sendirian Seleksi Calon Menteri di Kertanegara, Kemana Gibran?

Rencananya ada 59 calon menteri yang akan mengikuti pembekalan bersama Prabowo Subianto. Calon menteri yang hadir antara lain Mensos Saifulah Yusuf, Menkeu Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

Presiden terpilih Prabowo Subianto diketahui telah memanggil sejumlah tokoh ke rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Ada sekitar 109 tokoh yang dipanggil pada 14 dan 15 Oktober 2024.

Para tokoh itu disebut-sebut akan mengisi jabatan sebagai menteri, wakil menteri, hingga kepala badan dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Artikel lainnya: Pemerintah Tambah 1 Libur Nasional di 2024, Catat Tanggalnya

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan