Presiden Jokowi Juga Kesal ke Wasit Ahmed Al Kaf: Gondok Banget

  • Arry
  • 11 Oktober 2024 19:01
Presiden Joko Widodo alias Jokowi(sekretariat negara/setneg.go.id)

Presiden Joko Widodo merespons hasil pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jokowi mengaku kesal dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

"Ya kalau boleh dibilang ya gondok banget," kata Jokowi, kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat, 11 Oktober 2024.

Jokowi mengaku, wasit harusnya sudah menghentikan pertandingan setelah waktu tambahan selama enam menit. Namun, wasit masih terus melanjutkan pertandingan hingga terjadinya gol penyeimbang Bahrain.

"Ya gimana, wong sudah 2-1 ya kan, ada tambahan 6 menit. Tapi sudah 9 menit tapi belum dibunyikan, dan pada detik terakhir gol," tuturnya.

Baca juga
5 Kontroversi Wasit Ahmed Al-Kaf yang Pimpin Duel Bahrain vs Indonesia

Duel Bahrain vs Timnas Indonesia digelar di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024. Laga yang dipimpin wasit Ahmed Al Kaf asal Oman itu berakhir dengan skor 2-2.

Bahrain unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Marhoon. Indonesia menyamakan kedudukan melalui Ragnar Oratmangoen di masa injury time babak pertama.

Skuat Garuda berhasil berbalik unggul di babak kedua usai tembakan melengkung Rafael Struick gagal dihalau kiper Bahrain. Namun, kemenangan Indonesia yang sudah di depan mata sirna usai Marhoon mencetak gol kedua Bahrain di menit 90+9.

Artikel lainnya: Ini Ciri-ciri Teman Dekat Baim Wong yang Disebut Selingkuhan Paula Verhoeven

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan