Jokowi Kemungkinan Tak Dampingi Prabowo Saat Pelantikan Presiden

  • Arry
  • 8 Oktober 2024 14:04
Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo(sekretariat kabinet/setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo menyatakan, ada kemungkinan dirinya tak hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024. Jokowi menyatakan akan langsung pulang ke Solo usai lengser.

"[Dampingi Prabowo saat pelantikan di DPR] Ya mungkin ndak," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa. 8 Oktober 2024.

Jokowi tak menjelaskan alasan tidak mendampingi Prabowo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, saat dilantik. Dia mengaku ingin langsung pulang ke Solo.

"Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo," ujarnya.

"Pulang ke Solo dulu, tidur." terang dia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden usai menyisihkan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo–Mahfud MD. Prabowo-Gibran menang dengan meraup 58 persen suara.

Usai pelantikan, Prabowo rencananya akan langsung mengumumkan nama-nama menteri. Selanjutnya, para menteri itu akan dilantik pada keesokan harinya.

Artikel lainnya: Cara Mudah Bikin Alpukat Cepat Matang Hanya Pakai Tisu atau Tusuk Gigi

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan