Kapolres Boyolali Meninggal Usai Kecelakaan Maut di Tol Batang: Fortuner Tabrak Truk

  • Arry
  • 7 Oktober 2024 10:11
Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Kapolres Boyolali AKBP M Yoga mengalami kecelakaan maut di Tol Kandeman, Batang, Jawa Tengah(ist/ist)

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilapi meninggal dunia usai menjalani perawatan akibat mengalami kecelakaan maut di Tol Kandeman, Batang, Jawa Tengah. Insiden ini juga telah merenggut nyara sopir dan ajudannya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Artanto, mengonfirmasi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia usai perawatan pada Minggu, 6 Oktober 2024 pukul 20.00 WIB.

"Inalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT. Amiin," kata Artanto melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu, 6 Oktober 2024.

"Jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta."

AKBP Yoga meninggal usai dirawat di RS Tlogorejo Semarang. Almarhum diketahui mengalami luka dan syok atas insiden itu.


Kronologi kecelakaan maut: Fortuner Kapolres Tabrak Truk

Kecelakaan maut yang menimpa Kapolres Boyolali AKBP M Yoga terjadi di Tol Kandeman, Batang, pada Selasa, 1 Oktober 2024, sekitar pukul 01.25 WIB.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Artanto, menjelaskan, saat itu Yoga hendak ke Jakarta untuk menjenguk keluarganya yang sakit. Kala itu, Yoga menumpang Toyota Fortuner bersama ajudan dan sopirnya.

"Betul telah terjadi kecelakan di Tol Kandeman KM 346, kecelakaan itu melibatkan Bapak Kapolres Boyolali. Kendaraan Beliau menabrak truk tronton yang membawa tiang listrik dari arah timur ke barat jalur B," ujar Artanto, Selasa, 1 Oktober.

Akibat kecelakaan itu, ajudan dan sopir Kapolres Boyolali, Brpida Vabrillian Dean Artono dan Bripda Rio Risna, meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya adalah anggota Polri berpangkat Bripda.

"Kapolres sehat tapi masih diperiksa di RS Tlogorejo, mengalami luka dan shock terhadap kejadian tersebut," ujar Artanto.

"Masih dalam penyelidikan dugaannya," kata Artanto.

Artikel lainnya: Kompak Turun, Ini Daftar Harga BBM SPBU Pertamina, Shell, Vivo, BP per Oktober 2024

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan