Jadwal Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024: Cek Jadwal, Tema, dan Lokasi

  • Arry
  • 6 Oktober 2024 10:06
Nomor urut paslon Pilgub Jakarta 2024: Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno(kpud jakarta/youtube)

KPUD Jakarta akan menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 malam ini. Simak jadwal, tema, dan lokasinya.

Debat perdana Pilgub Jakarta akan digelar pada Minggu, 6 Oktober 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Debat dimulai pukul 19.00 WIB.

Debat perdana ini akan langsung menghadirkan tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta Astri Megatari menjelaskan, pada debat perdana ini akan mengangkat tema "Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". Debat dipandu moderator Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki.

Baca juga
Beredar Cuitan Lama Hina DPR, Ridwan Kamil: Dulu Marah ke Indonesia

Selain itu, akan ada tujuh panelis yang hadir dalam debat enam segmen ini, yakni Ahsanul Minan, Andhyta Firselly Utami, Beki Mardani, Didik Suharyanto, Gun Gun Heryanto, Nurliah Nurdin, dan Siti Zuhro.

"Segmentasinya ada enam segmen. Segmen pertama adalah segmen pemaparan visi-misi. Lalu segmen kedua dan segmen ketiga, ini para pasangan calon akan menjawab pertanyaan dari panelis," jelas Astri.

"Kemudian di segmen empat dan lima adalah tanya jawab antar paslon, lalu segmen enamnya adalah closing statement," sambungnya.

Menurutnya, dalam debat ini seluruh paslon akan langsung terlibat.

Baca juga
Soal Pilih Siapa di Pilgub Jakarta, Ini Pesan Anies Untuk Anak Abah: Sabar, Pantau

"Jadi nanti paslon tersebut kami lakukan berbarengan gitu, bukan seperti Pilpres kemarin yang satu-satu gitu, kan. Kalau kemarin kan ada capres, ada debat cawapres. Kalau untuk pilkada, debatnya ini langsung jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu," beber Astri.

Untuk diketahui, debat Cagub Jakarta akan digelar tiga kali. Dua kali pada Oktober 2024 dan satu kali pada November 2024. Nantinya, debat kedua akan digelar pada Minggu, 27 Oktober dan debat ketiga pada Minggu, 17 November.

Berikut rincian jadwal debat perdana Pilkada DKI Jakarta 2024:

Minggu, 6 Oktober 2024
19.00-21.30 WIB
JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat
Tema: Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global

Artikel lainnya: 2 Kader PDIP Olly Dondokambey dan Azwar Anas Masuk Kabinet, Puan: Insyaallah

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan