Mal Ciputra Jakarta Kebakaran: Food Court Hingga Gramedia Hangus, Kerugian Rp5,6 M

  • Arry
  • 4 Oktober 2024 17:41
Kafe di Mal Ciputra kebakaran(@humasjakfire/instagram)

Mal Ciputra Jakarta atau Mall Citraland kebakaran pada Jumat, 4 Oktober 2024 dini hari WIB. Kebakaran ini menghanguskan sejumlah tenan di mal tersebut. Kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin, menjelaskan kronologi kebakaran Mal Ciputra Jakarta. menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.50 WIB.

Saat itu, petugas kebersihan mendengar suara di salah satu restoran dengan kondisi tertutup. Petugas kebersihan pun langsung melaporkan ke security Mal Ciputra dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Kronologi, info dari security ada petugas kebersihan yang mendengar suara dari dalam Restoran dan kondisi tertutup," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga
Kafe di Mal Ciputra Jakbar Terbakar, Ini Penyebabnya

Petugas pemadam kebakaran langsung meluncur pada pukul 00.52 WIB ke Mal Ciputra. Proses pemadaman dilakukan mulai pukul 01.00 WIB. Selang satu jam kemudian, petugas pemadam berhasil memadamkan api di lantai 4 dan 5 mal.

"Pendinginan 03.05 WIB dan selesai operasi baru 04.20 WIB," tambahnya.

Syarifudin menjelaskan, kebakaran ini menghanguskan sejumlah tenan yakni Yamaha Music dan Gramedia di lantai 5 dengan luas 300 m2; food court lantai 6 dengan luas 300 m2; serta pintu Gereja Renewal di lantai 4.

Diperkirakan kerugian mencapai Rp5,6 miliar. Selain itu, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Imbas dari kebakaran itu, pihak pengelola memutuskan menutup sementara Mal Ciputra. Pihak manajemen pun siap bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk melakukan investigasi penyebab dari kebakaran Mal Ciputra Jakarta Barat.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami akan menutup sementara operasional Mal Ciputra Jakarta pada hari Jumat [4/10/2024]," tulis Mal Ciputra dalam keterangan tertulis.

Artikel lainnya: 3 Benda Jadi Saksi Bisu Temani Marissa Haque di Saat Terakhir Sebelum Meninggal Dunia

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan