Mal Ciputra Jakbar Tutup Sementara Usai Kebakaran Hebat

  • Arry
  • 4 Oktober 2024 14:04
Mal Ciputra Jakarta(ist/ist)

Mal Ciputra Jakarta Barat tutup sementara usai kebakaran yang terjadi di salah satu kafe di lantai 5 pada dini hari tadi. Pihak mal berencana menginvestigasi insiden tersebut.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami akan menutup sementara operasional Mal Ciputra Jakarta pada hari Jumat (4/10/2024)" ujar Public Relation Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida, dalam keterangan tertulis yang diunggah di akun Instagram resmi Mal Ciputra.

Manajemen Mal Ciputra Jakarta menyatakan prihatin atas kebakaran yang terjadi dini hari tadi. Pihaknya bersyukur tidak ada korban jiwa.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam rangka investigasi penyebab kebakaran yang terjadi Jumat dini hari," katanya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.58 WIB. Petugas Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Objek yang terbakar kafe Mal Ciputra Jakarta. Lantai 5," kata keterangan Command Center Damkar.

"Diduga terjadi arus pendek/korsleting ;istrik pada salah satu restoran (food court) dan kondisi tertutup." tulis damkar DKI Jakarta.

Baca juga
Kafe di Mal Ciputra Jakbar Terbakar, Ini Penyebabnya

"Pukul 01.00 WIB operasi pemadaman dimulai, kemudian pada 02.24 WIB api berhasil dilokalisir perambatannya. Pada pukul 03.05 WIB proses pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap," ucap Damkar DKI Jakarta.

"Setelah mengerahkan 16 unit dan 80 personel proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 04.20 WIB," lanjut Damkar DKI Jakarta.

"Proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 04.20 WIB," ujar Damkar DKI Jakarta.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Champions: Liverpool Ciamik, Villa Gasak Bayern, Madrid Keok

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan