Aksi Nyeleneh Jamaludin Malik-Golkar Pakai Kostum Ultraman di Pelantikan DPR

  • Arry
  • 1 Oktober 2024 12:24
Jamaludin Malik, politisi Golkar, memakai kostum karakter tokusatsu asal Jepang, Ultraman. (ist/ultraman)

Anggota DPR terpilih, Jamaludin Malik, membuat heboh saat hadir di pelantingan anggota DPR di Kompleks Parlemen. Politisi Partai Golkar itu datang dengan mengenakan kostum karatkter tokusatsu asal Jepang, Ultraman.

Jamaludin datang dengan mengenakan kostum Ultraman yang memiliki warna silver, merah, dan biru. Dia ditemani sejumlah rekannya saat tiba di Gedung DPR, Selasa, 1 Oktober 2024.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah II itu pun sempat bertingkah dengan berpose selayaknya sang Ultraman mengeluarkan jurus "sinar".

Jamaludin mengaku sengaja mengenakan kostum Ultraman di pelantikan sebagai anggota DPR. Menurutnya, kostum tokusatsu asal Jepang itu sudah menjadi cirinya selama kampanye.

"Karena waktu nyaleg, kita (saya) pakai kostum Ultraman. Jadi, enggak ninggalin ciri khas," kata Jamaludin menjawab pertanyaan wartawan.

Jamaludin beralasan memilih Ultraman dibanding superhero lainnya. "Ultraman itu membasmi kejahatan," ujarnya.

Saat ditanya soal kesiapan mencopot kostum Ultraman saat pelantikan, dia mengaku siap mencopotnya. Sebab, acara pelantikan mewajibkan mengenakan pakaian formal.

"Ya, dicopot," katanya.

Saat ditanya komisi DPR mana yang dia inginkan, Jamaludin mengaku pasrah. "Mengikuti saja," katanya.

Artikel lainnya: Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Resmi Jadi WNI, STY : Langsung Gabung Timnas

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan