Kader PDIP Disebut Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Respons Puan Maharani

  • Arry
  • 28 September 2024 19:42
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani(pdi perjuangan/pdiperjuangan.id)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, merespons kabar kader partainya bakal masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia pun meminta publik menunggu kepastiannya.

"Dan apakah akan menempatkan salah satu kader atau tidak, kita tunggu saja," kata Puan di Jakarta, Jumat, 27 September 2024.

Puan menjelaskan, saat ini dia masih fokus persiapan pelantikan anggota DPR periode 2024-2029 yang akan digelar awal Oktober.

Sebelumnya, Puan mengungkapkan ada kemungkinan partainya masuk dalam koalisi pemerintahan baru. "Ya, Insya Allah. Tidak ada yang tidak mungkin," kata Puan di Jakarta pada 24 September.

Baca juga
Respons Puan Maharani Gantikan Gibran Jadi Wapres yang Batal Dilantik Gegara Fufufafa

Menurutnya, saat ini komunikasi antara PDIP dan Prabowo Subianto selalu terjalin dengan baik. Komunikasi ini pun sudah terjadi sejak pemilu.

"Selalu berkomunikasi. Dari sejak selesai Pemilu, selalu berkomunikasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat, juga sempat berkomentar soal kemungkinan kader partainya merapat ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Itu nanti. Kami akan pikirkan. Semuanya masih memungkinkan, pasti ya. Dalam politik kan enggak ada yang enggak mungkin," kata Djarot di Jakarta, 25 September.

Artikel lainnya: Diskusi FTA yang Dihadiri Din Syamsuddin Hingga Refly Harun Dibubarkan Paksa Preman

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan