Respons Puan Maharani Gantikan Gibran Jadi Wapres yang Batal Dilantik Gegara Fufufafa

  • Arry
  • 27 September 2024 16:47
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani(lukas/biro pers kesekretariatan presiden)

Muncul kabar Gibran Rakabuming Raka batal dilantik menjadi Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto. Posisi putra sulung Presiden Jokowi itu akan digantikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Batalnya Gibran menjadi wapres gegara hebohnya akun Kaskus Fufufafa yang berisi ujaran kebencian untuk Prabowo. Akun tersebut disebut-sebut milik Gibran.

Puan Maharani angkat bicara soal dirinya akan menggantikan Gibran. Dia pun mengaku sudah mendengar soal kabar pergeseran tersebut.

"Apa ya? Ya udah, itu aja. Dengar ya dengar lah. Pasti kan ada namanya isu, ya pasti, dengar," katanya di Lobby Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 27 September 2024.

Baca juga
Daftar 10 Artis yang Jadi Korban Pelecehan Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran

Isu soal Puan menggantikan Gibran sebagai wapres ini bermula dari komentar Jhon Sitorus di kanal Youtube MPTV pada 21 September 2024. Dalam video berjudul 'Gara-gara FUFUFAFA, Gibran Bisa Gagal Jadi Wakil Presiden' itu, Jhon Sitorus mengungkapkan soal kemungkinan Gibran bisa diganti.

Jhon pun menyebut nama Puan Maharani masuk dalam daftar untuk menggantikan posisi Gibran Rakabuming.

"Banyak yang berpendapat bahwa Ibu Puan Maharani akan diusulkan menjadi wakil presiden bersama calon boneka yang tidak terlalu electable," kata Jhon.

"Kemudian, Puan Maharani akan dipilih oleh MPR dan dilantik menjadi wakil presidennya Prabowo," kata Jhon dalam video berdurasi 8 menit 55 detik itu.

Artikel lainnya: Promo HUT ke-79 KAI: Bayar Tiket Kereta Api Cuma 79% Saja, Cek Daftar KA di Sini

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan