4 Warga Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang, 1 Korban Terseret Hingga Subang

  • Arry
  • 23 September 2024 10:11
Ilustrasi korban tewas(ist/ist)

Empat warga tewas tertabrak kereta api Fajar Utama di Karawang, Jawa Barat. Tragisnya, satu korban sampai terseret hingga ke daerah Subang, Jawa Barat.

Kapolsek Kotabaru, Iptu Suherlan, menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, insiden tersebut terjadi di KM 88, Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu, 22 September 2024 pukul 07.00 WIB.

Saat itu tiga orang yang merupakan warga Kampung Sukaati, Desa Jomin Timur, Karawang, yakni Anita Andini (37), Muhammad Al Ikhsan (7), Ted Alfarizhi, dan satu warga Dusun Daringo bernama Sahaman, sedang berolahraga di sekitar lokasi.

"Saat itu mereka berempat akan menyeberang jalur rel kereta api," kata Suherlan dalam keterangannya.

Baca juga
Kecelakaan Maut Mobil vs Kereta di Bogor, 2 Orang Tewas

Mulanya, mereka menunggu kereta yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta selesai melintas. Usai kereta tersebut melintas, keempat korban kemudian menyeberang rel.

Tak diduga, dari arah sebaliknya datang KA Fajar Utama dari Jakarta menuju Cirebon. "Keempat korban langsung tertabrak," ujar Suherlan.

Tiga korban tewas di lokasi. Sedangkan satu korban lainnya tersangkut di bagian depan kereta dan baru bisa dievakuasi di stasiun Tanjungrasa, Desa Tanjung Rasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jabar.

"Jenazah para korban langsung dibawa ke RSUD Karawang," pungkasnya

Respons PT KAI

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di wilayah daerah operasional (daop) 3 Cirebon.

"Kami menyampaikan keprihatinannya terkait insiden yang terjadi di Cirebon pada 22 September 2024, di mana empat orang dilaporkan tewas tertabrak kereta api," kata Ixfan.

Artikel lainnya: Joddy Bebas dan Ziarah ke Makam Vanessa Angel-Bibi, Ini Reaksi Fuji dan Mayang

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan