Kronologi Kebakaran di Cipinang Jaktim: 11 Rumah Hangus, 3 Balita Tewas

  • Arry
  • 20 September 2024 21:23
Ilustrasi Kebakaran(Daniel Tausis/unsplash)

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Cipinang Baru RT 5 RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat 20 September 2024. Peristiwa ini mengakibatkan 11 rumah hangus terbakar dan 3 bocah tewas.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, menjelaskan kronologi kebakaran hebat ini. Menurutnya, dinas pemadam mendapatkan laporan terjadi kebakaran pukul 09.43 WIB.

Sebanyak 10 unit Damkar dengan 50 personel langsung dikerahkan ke lokasi. Tak butuh waktu lama, api berhasil ditangani pukul 10.33 WIB.

"Dugaan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting dari rumah Bapak Jumadi," kata Satriadi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga
Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang Menang Gugatan, Pertamina Wajib Bayar Rp23,1 M

"Akibat dari peristiwa tersebut 11 rumah terbakar 24 KK. Dan atas kejadian tersebut ada tiga korban jiwa/ manusia. Untuk kerugian belum dapat ditaksirkan," tuturnya

Satriadi mengungkapkan identitas tiga korban akibat kebakaran tersebut.

1. Kanaya 4 tahun ( Meninggal Dunia )
2. Rafka 3,5 tahun ( Meninggal Dunia )
3. Asyifa 1,5 tahun ( Meninggal Dunia )

Sementara itu Kapolsek Pulogadung, Kompol Suroto, menjelaskan, kebakaran awalnya diketahui oleh Jumadi, kakek korban. Dia melihat api mulai membesar dan membakar rumahnya.

Baca juga
Identitas 5 Korban Tewas Kebakaran Gudang di Jatiasih Bekasi: Terjebak di Kamar Mandi

"Ingin menyelamatkan cucunya yang berada di dalam kamar, namun tidak sempat," kata Suroto.

"Keterangan saksi I pada saat meninggalkan anak-anaknya di dalam kamar dalam keadaan di kunci agar anak-anaknya tidak keluar dari dalam kamar karena takut anak-anaknya terjatuh dari lantai 2 dikarenakan rumah dalam keadaan kosong," katanya.

Kakek korban kemudian mengabarkan warga lain untuk membantu memadamkan api. Sekaligus mengabarkan petugas pemadam.

"Selanjutnya, melakukan pendinginan dan mencari korban yang terkunci di dalam kamar dan benar terdapat tiga korban anak-anak yang sudah meninggal dunia," jelasnya.

Artikel lainnya: Viral Aksi Koboi Sopir Honda BR-V Tembaki Mobil Pajero di Demak

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan