Kaesang Pangarep Datangi KPK, Klarifikasi Jet Pribadi?

  • Arry
  • 17 September 2024 12:03
Kaesang Pangarep datangi Gedung KPK(ist/ist)

Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mendatangi Gedung KPK, Jakarta. Dia didampingi sejumlah pimpinan partai.

Kaesang tiba di Gedung KPK dengan mengenakan kemeja putih. Tampak Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Mereka tiba sejak Selasa, 17 September 2024 pagi.

"Betul, Mas Ketum Kaesang saat ini sedang di kantor KPK. Secara proaktif, Mas Ketum hadir untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah hal, meski tidak diundang," kata Anggota Dewan Pembina DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, ketika dikonfirmasi.

Namun Isyana belum menjelaskan maksud kedatangan Kaesang ke Gedung KPK. Termasuk apakah akan mengklarifikasi soal penggunaan jet pribadi.

Kaesang memang tengah disorot soal penggunaan jet pribadi saat pergi ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. Jet pribadi itu diduga fasilitas yang diberikan oleh pengusaha.

Pesawat jet dengan number ekor N588SE diketahui dimiliki oleh perusahaan besar asing yang beroperasi di Indonesia.

KPK sempat menyatakan akan mengklarifikasi Kaesang soal Jet pribadi. Sebab, penggunaan jet itu diduga masih terait dengan keluarganya yang merupakan penyelenggara negara.

Diketahui, ayah Kaesang adalah presiden. Kakaknya, Gibran Rakabuming Raka adalah mantan Wali Kota Solo yang kini menjadi Wakil Presiden terpilih, serta kakak iparnya adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Namun, KPK membatalkan rencana klarifikasi tersebut. KPK menyatakan akan menindaklanjuti dua laporan yang masuk terkait Kaesang.

Artikel lainnya: Pendaftaran KPPS Pilkada 2024 Dibuka Hari Ini: Simak Syarat, Gaji, dan Jadwalnya

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan