Seperti Kaesang, KPK Juga Batal Klarifikasi Bobby Nasution Soal Jet Pribadi, Ada Apa?

  • Arry
  • 9 September 2024 12:31
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, bersama keluarga naik jet pribadi(ist/ist)

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK batal mengklarifikasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, soal penggunaan jet pribadi. Sebelumnya KPK juga batal mengklarifikasi iparnya Bobby, Kaesang Pangarep terkait hal yang sama.

Juru Bicara KPK menjelaskan, kini pihaknya mengalihkan laporan terkait Bobby ke Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK, bukan lagi pada Direktorat Gratifikasi

"Penanganan dugaan penerimaan gratifikasi Saudara BN (Bobby Nasution) sudah tidak lagi berada di Direktorat Gratifikasi Kedeputian Pencegahan, karena sudah ada laporan yang masuk, maka difokuskan di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM)," kata Tessa dikutip dari kompas.com.

Tessa menjelaskan, dengan pengalihan ini maka KPK tidak dapat langsung memanggil Bobby Nasution. Sebab, laporan terhadap menantu Presiden Jokowi itu harus diproses terlebih dahulu.

Baca juga
Kaesang Sudah 'Ditemukan', KPK Malah Batal Klarifikasi Soal Jet Pribadi

"(Jadi) bukan tidak fokus mengundang. Fokus penanganannya sudah beda direktorat," ujarnya.

Kasus ini bermula dari beredarnya foto Bobby Nasution naik jet pribadi bersama istrinya, Kahiyang Ayu. Foto ini diunggah di sejumlah akun media sosial, salah satunya akun X @murtadhaOne1.

Mengenai foto tersebut, Bobby mengakui dia pernah naik jet pribadi. Namun Bobby tidak menjelaskan jet pribadi yang dimaksud.

"Semua kita (pernah) naik pesawat," ujar Bobby di Medan pada 3 September.

"Coba lihat tanggalnya berapa? Punya siapa pesawatnya? Pakai dana siapa? Kalaupun itu kita punya sendiri, walaupun itu sewa, uang dari mana? Silakan dicek," ujarnya.

"Silakan dicek, diperiksa, apakah pakai uang dari APBD, apakah ada uang korupsi. Yang pasti saya bisa pastikan, saya bisa deklarasikan bahwa uangnya bukan dari situ," tutupnya.

Artikel lainnya: Perjuangan Puput Novel Lawan Kanker Payudara Selama 4 Tahun

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan