Kaesang-Erina Terbang ke AS Pakai Jet Pribadi, Geger Biaya Sewanya

  • Arry
  • 23 Agustus 2024 10:11
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono(@kaesangp/instagram)

Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, mendapat sorotan di tengah aksi demo masyarakat menolak revisi UU Pilkada. Putra bungsu dan menantu Presiden Joko Widodo itu berpelesiran ke Amerika Serikat.

Kabar ini viral di media sosial X. Erina Gudono pun mengunggah sejumlah foto tengah berada di Amerika Serikat bersama suaminya.

Bahkan Erina Gudono sempat mengunggah foto jendela pesawat yang memperlihatkan sayap dan pemandangan di luar burung besi.

Belakangan, netizen menguak soal pesawat yang ditumpangi Erina Gudono tersebut. Dalam sejumlah unggahan dijelaskan, Erina dan Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650 buatan tahun 2021 dengan tail number N588SE.

Baca juga
Pengesahan RUU Pilkada Batal, Pendaftaran Calon Pakai Putusan MK

Belum diketahui apakah jet pribadi itu milik sendiri atau disewa Kaesang dan Erina.

Lalu, berapa sih biaya untuk menyewa jet pribadi?

Melansir informasi di situs resmi penyedia layanan sewa jet pribadi, rerata untuk menyewa Gulfstream G650 adalah sekitar US$ 11.000-17.000 atau sekira dengan Rp 171,6-265,2 juta per jam (kurs Rp 15.600/dolar AS).

Jika menjajal fitur booking penerbangan jet pribadi, misalnya dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Los Angeles akan terlihat perkiraan biaya yang dibutuhkan.

Dalam situs itu menyebutkan, untuk layanan Ultra Long Range dengan 6-18 penumpang, akan dikenakan tarif sekitar US$ 216.670 atau setara dengan Rp 3,38 miliar. Sedangkan untuk Heavy Jet dengan 5-16 penumpan dikenakan tarif sekitar US$ 190.540 atau setara dengan Rp 2,97 miliar.

Baca juga
Spesifikasi dan Kehebatan Pesawat Tempur F-15EX yang Diborong Prabowo dari AS

Sementara itu, berdasarkan laman Air Charter Advisors, biaya sewa jet pribadi untuk Gulfstream G-650 dibanderol US$ 17.000-19.750 atau setara Rp 265,2-308,1 juta per jam.

Biaya ini tergantung model pesawat, rute penerbangan, hingga jumlah penumpang. Biaya itu juga termasuk bayaran untuk pilot, bahan bakar, dan operasional pesawat.

Dengan biaya ratusan juta itu, penumpang akan mendapatkan fasilitas mewah seperti kabin yang besar dan luar. Selain itu ada pula fasilitas seperti wifi, digital audio and high-definition video, hingga televisi 26-inch.

Artikel lainnya: Megawati: Pak Anies, Kalau Mau Sama PDIP, Mau Gak Nurut?

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan