Inisial S Cawagub Ridwan Kamil Disebut Eks Menteri Pertanian Suswono, Ini Kata PKS

  • Arry
  • 10 Agustus 2024 19:52
Mantan Menteri Pertanian sekaligus politisi PKS Suswono(setkab/setkab.go.id)

Nama cawagub inisial S pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024 disebut adalah mantan Menteri Pertanian, Suswono. PKS buka suara.

Suswono adalah Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kini dia menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS.

Juru Bicara PKS, M Kholid, enggan membocorkan inisial S cawagub Ridwan Kamil. Namun, dia menegaskan partainya akan mengumumkan nama pada waktu yang tepat.

“Tanya Pak Airlangga. Pak Airlangga yang bocorin. Tanya aja Pak Airlangga. Nanti PKS ada waktunya untuk menyampaikan,” ungkap Kholid di Jakarta, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Baca juga
Airlangga Bocorkan Cawagub Ridwan Kamil: Inisial S, Tapi Bukan Syaikhu PKS

Kholid menjelaskan, saat ini musyawarah Majelis Syuro masih membaha terkait opsi untuk bergabung dengan pemerintahan mendatang.

“Kita membahas terkait bagaimana komunikasi politik yang dilakukan pimpinan kami dengan presiden terpilih Pak Prabowo Subianto dan sedang menjalin penjajakan sinergi untuk Indonesia ke depan,” tuturnya.

Mengenai sosok inisial S cawagub Ridwan Kamil pertama kali diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun dia memastikan S itu bukan Presiden PKS Ahmad Syaikhu atau Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman.

“Sudah ada. Sementara inisialnya S,” kata Airlangga, Jumat, 9 Agustus.

“None of the both (Ahmad Syaikhu atau Sohibul Iman),” tuturnya.

Artikel lainnya: Harga Lengkap BBM Pertamina Terbaru Usai Pertamax Naik per 10 Agustus 2024

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan