Wasekjen PKS: Anies Kemungkinan Gagal Jadi Cagub Jakarta, Terima Kasih Pak Anies

  • Arry
  • 9 Agustus 2024 10:56
Anies Baswedan(kpu ri/youtube)

Nasib Anies Baswedan untuk maju dalam Pilgub Jakarta di ujung tanduk. PKS menegaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemungkinan bakal gagal untuk menjadi cagub.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekjen DPP PKS Zainudin Paru. Menurutnya, Anies telah gagal untuk mencari mitra koalisi untuk menggenapkan 22 kursi untuk dapat maju dalam Pilgub Jakarta.

"Karena baru dapat SK usungan dari PKS, Anies dan Shohibul Imam (AMAN) kemungkinan gagal jadi Cagub atau Cawagub DKJ," kata Zainudin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 9 Agustus 2024.

Zainudin menyatakan, PKS akan mengumumkan siapa calon yang bakal mereka usung dalam waktu dekat.

Baca juga
PKS Ingin Balik Badan Gabung KIM dan Dukung Ridwan Kamil, Ini Respons Anies Baswedan

"Dengan telah lewatnya tenggat waktu 4 Agustus 2024 bagi Anies untuk mendapatkan partai koalisi agar menggenapkan 4 kursi PKS dari 22 kursi syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah," kata Zainudin.

"Kemungkinan dalam waktu satu, dua hari, ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ yang akan diusung oleh PKS," sambung Sekretaris Tim Seleksi Calon Kepala Daerah DPP PKS ini.

Zainudin pun mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan atas kerjasamanya selama ini.

"Ucapkan terima kasih atas kebersamaan Pak Anies dan PKS selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta. Kita saling mendoakan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS."

"Semoga semua ikhtiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal soleh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta ke depan," ujarnya.

Artikel lainnya: BREAKING NEWS: Veddriq Leonardo Sumbang Emas Pertama Indonesia di Olimpiade 2024

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan