PKS Ingin Balik Badan Gabung KIM dan Dukung Ridwan Kamil, Ini Respons Anies Baswedan

  • Arry
  • 8 Agustus 2024 17:29
Anies Baswedan(ist/ist)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merespons sikap PKS yang akan menarik dukungan dalam Pilgub Jakarta 2024. PKS kini berniat gabung Koalisi Indonesia Maju dan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta.

"Alhamdulillah, kami percaya bahwa aspirasi rakyat Jakarta akan terus dijaga. Karena semua partai mendapatkan kursi itu aspirasi dari rakyat dan aspirasi rakyat Jakarta sejauh ini kalau kita perhatikan, DPW-DPW partai di Jakarta sudah mengusulkan nama," kata Anies di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Anies menjelaskan, nama-nama yang sudah diusulkan DPW parpol di Jakarta menunjukkan aspirasi dari warga Jakarta. Dia pun optimis, parpol-parpol seperti PKS tetap mendukungnya.

"Nah nama-nama itu adalah cerminan dari aspirasi warga. Nah saya percaya dan sampai sekarang kan juga masih sama bahwa semua akan bekerja bersama untuk nantinya bersama-sama memenangkan Pilkada Jakarta," ujarnya.

Baca juga
PKS Ancang-ancang Batal Usung Anies Baswedan dan Beralih Dukung Ridwan Kamil

"Dan itulah yang menjadi fokus kami selama ini dan kami percaya semua partai juga menginginkan agar Jakarta menjadi maju dan berkembang, kita fokusnya ke situ," ujar Anies.

Alasan PKS Tarik Dukungan dari Anies Baswedan

PKS mengaku sudah kehabisan waktu yang diberikan ke Anies Baswedan untuk mencari parpol koalisi pendukung. Padahal Anies sudah dideklarasikan pada 25 Juni 2024.

“Sebenarnya, tenggat waktu 40 hari yakni sejak 25 Juni deklarasi pasangan AMAN [Anies-Sohibul Iman] adalah waktu yang seharusnya cukup bagi Mas Anies untuk sama-sama mengusahakan agar tiket ini berlayar,” kata Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid, dalam keterangan tertulisnya.

“Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah juga membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK (Ridwan Kamil) sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji dan dibahas oleh DPP PKS,” lanjutnya.

Artikel lainnya: Geger Pemilik Kos di Semarang Makan Kucing: Sudah 10 Ekor Dilahap, Buat Obat Diabetes

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan