Viral Ojol Lempar Motor Debt Collector ke Kali

  • Arry
  • 5 Agustus 2024 11:10
Ojek online(ist/ist)

Beredar video yang memperlihatkan sejumlah pengemudi ojek online melempar dua motor ke kali. Motor itu ternyata milik debt collector alias mata elang.

Dalam video yang viral di sejumlah akun media sosial, terlihat, sejumlah ojol bersama warga bersama-sama mengangkat motor milik debt collector. Mereka kemudian membuangnya ke kali di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Purat.

Kasi Humas Polres Jakarta Pusat, Ipda Ruslan, menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Menurutnya, kasus ini bermula dari sekelompok debt collector hendak menarik paksa motor seorang perempuan.

“Benar telah terjadi Mata Elang menarik sepeda motor yang melakukan penunggakan terhadap seorang wanita,” kata Ruslan dalam keterangannya.

“Awalnya, seorang wanita berboncengan dengan temannya diikuti oleh sejumlah orang laki-laki dan saat berada di Jalan gunung sahari raya Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Seorang wanita tersebut adu mulut dengan mata elang tersebut yang memberhentikan,” lanjut dia.

Ruslan menjelaskan, teman dari wanita itu kemudian meminta pertolongan ojol yang sedang mangkal di sekitar lokasi kejadian. Ojol itu lantas mengumpulkan teman-temannya.

“Karena ojol geram atas kejadian tersebut, para ojol yang melintas langsung membawa sepeda motor milik mata elang tersebut dan membuangnya ke kali sekitaran pintu air dan mata elang tersebut langsung kabur,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Sholeh, menjelaskan ada kesalahpahaman antara pengemudi ojol dan debt collector. Menurutnya, motor yang dilempar ke kali itu juga sudah dievakuasi.

"Salah paham saja biasa. Sudah (dievakuasi motor). Nggak ada korban, sudah diselesaikan semuanya," ujarnya.

"Intinya permasalahannya sudah selesai semua, di lokasi sudah langsung membubarkan diri. Sudah diselesaikan semuanya, langsung selesai nggak dibawa ke polsek sudah membubarkan diri," jelasnya.

Artikel lainnya: Daftar Identitas 8 Korban Bus Wisata Terjun ke Jurang di Jalan Alternatif Puncak

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan