Pangeran Hussein, Putra Mahkota Yordania Sambut Kelahiran Anak Pertama

  • Arry
  • 5 Agustus 2024 10:52
Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein, dan istrinya, Putri Rajwa, dikaruniai anak pertama yang diberi nama Putri Iman binti Hussein(@alhuseinjo/instagram.com)

Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein, dan istrinya, Putri Rajwa, dikaruniai anak pertama. Putri pertama Pangeran Hussein dan Putri Rajwa diberi nama Putri Iman binti Hussein. Simak maknanya.

Pengumuman kelahiran anak pertama Pangeran Hussein, Putra Raja Mahkota Yordania, disampaikan melalui akun resmi Kerajaan di Instagram.

"Yang Mulia Pangeran Hussein bin Abdullah II, penjaga perjanjian, mengumandangkan azan di hari kelahirannya, Yang Mulia Putri Iman binti Hussein, mengikuti sunah Rasulullah SAW."

Putri Iman binti Hussein lahir di King Hussein Medical Center, sebuah rumah sakit yang kerap digunakan keluarga kerajaan Yordania. Rumah sakit ini juga menjadi tempat kelahiran Raja Abdullah dan Pangeran Hussein.

Nama Putri Iman ini memiliki makna yang mendalam dalam bahasa Arab, yakni 'keyakinan' atau 'kepercayaan'. Pemberian nama Iman ini juga menjadi tradisi keluarga Hashemite, ketika nama-nama dengan arti khusus diberikan kepada anak-anak mereka.

Kelahiran Putri Iman membuat kerajaan bersuka cita. "Kami sangat gembira untuk memulai babak baru dalam hidup kami. Keluarga kami semakin berkembang, dan kami sangat gembira menyambut si kecil kami ke dunia," kata Pangeran Hussein Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa dikutip dari Hello, Senin, 5 Agustus 2024.

Dalam sebuah video, ditampilkan momen haru saat Pangeran Hussein mengumandangkan azan di telinga putrinya. Tradisi ini biasa dilakukan dalam budaya Islam, melambangkan pentingnya keimanan dalam kehidupan sang anak sejak dini.

Ratu Rania puntak luput meluapkan kegembiraannya menyambut kelahiran cucunya.

"Alhamdulillah atas anugerah-Nya yang terbesar... Anda telah menerangi hidup kami dengan cucu kami yang berharga, Iman. Semoga Tuhan melindungi kami dari Anda. Selamat kepada Hussein dan Rajwa, dan semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan berkah dan kepuasan," tulisnya di akun Instagram.

Sedangkan Raja Abdullah, ayah Pangeran Hussein, menyampaikan, "Alhamdulillah telah memberikan kami cucu perempuan pertama kami, Iman binti Al-Hussein. Saya mengucapkan selamat kepada Al-Hussein dan Rajwa Al-Azizan atas bayi mereka yang baru lahir. Kami memohon kepada Tuhan untuk memberinya pertumbuhan yang baik dan melindunginya untuk orangtuanya. Kamu mencerahkan keluarga kami, kakek," tulisnya.

Artikel lainnya: Anies Baswedan Bertemu Jusuf Hamka di Car free Day, Babah Alun: Cocok Gak Nih Berdua?

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan