Deretan Chat Mesra Hasyim Asy'ari ke Korban: My Love, Titip CD Hingga Special For You

  • Arry
  • 4 Juli 2024 13:38
Ketua KPU Hasyim Asy'ari(dkpp/dkpp.go.id)

DKPP menjatuhkan sanksi pemecatan kepada Hasyim Asy;ari sebagai Ketua KPU. Hasyim dinyatakan terbukti melakukan asusila ke anggota PPLN Den Haag berinisial CAT.

DKPP mengungkapkan sejumlah rayuan Hasyim ke korban. Kata-kata inilah yang kemudian menjadi bukti kuat DKPP menjatuhkan sanksi pemecatan.

Hal tersebut diungkap DKPP saat pembacaan putusan pada Rabu, 3 Juli 2024. Berikut chat dari Hasyim Asy'ari ke korban:

1. For Your Eyes Only

Hasyim Asy'ari pernah mengirimkan informasi ke korban. Dia membagikan rencana agenda perjalanan ke luar negeri termasuk materi pelaksanaan bimbingan teknis atau bimtek di sejumlah negara.

"Berkenaan dengan dalil aduan Pengadu bahwa Teradu mengirimkan informasi yang bersifat rahasia, terungkap fakta dalam sidang pemeriksaan pada saat komunikasi intens antara Teradu dan Pengadu pada tanggal 6 Agustus 2023, Teradu mengirimkan pesan terusan (forward)," kata DKPP.

"DKPP menilai tindakan Teradu mengirimkan informasi maupun materi tentang pelaksanaan bimtek yang pembahasannya masih bersifat internal antara Ketua dan Anggota KPU tidak sepantasnya disampaikan kepada Pengadu yang berstatus sebagai Anggota PPLN."

"Apalagi disertai adanya pesan WhatsApp: 'Keep secret for your eyes only', 'for your eyes only', dan 'Not for share' menunjukkan bahwa informasi maupun materi yang dibagikan oleh Teradu kepada Pengadu bersifat penting dan rahasia," ucap DKPP.

Baca juga
Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dipecat! Terbuti Lakukan Tindakan Asusila


2. Titipan 'CD'

Hasyim pernah mengirimkan pesan WhatsApp ke korban. Salah satunya membahas soal titipan CD. Korban bertanya maksud kata CD tersebut.

"Dalam sidang pemeriksaan, Teradu membenarkan isi pesan tersebut. Dalam percakapan WhatsApp tersebut, Pengadu meminta tolong kepada Teradu agar pada saat kunjungan ke Belanda membawakan barang Pengadu yang ketinggalan di Jakarta."

"Kemudian Teradu menyanggupi permintaan Pengadu, dengan mengirimkan pesan WhatsApp berupa rincian barang titipan Pengadu, yaitu: 1 Rompi PPLN, 1 potong baju, 1 potong CD, dan 2 pax cwie mie. Terhadap pesan tersebut, Pengadu menanyakan apa yang dimaksud dengan 'CD', padahal barang tersebut tidak termasuk barang yang dititipkan oleh Pengadu. Teradu menjawab dengan nada bercanda: 'Oh maaf keselip hahaha'," katanya.


3. Foto 'My Love'

DKPP mengungkapkan Hasyim sempat melakukan hubungan badan dengan korban pada pada 3 Oktober di Hotel Van der Valk, Amsterdam, Belanda. Tindakan ini terjadi tas permintaan Hasyim.

"Dalam sidang pemeriksaan, Pengadu menerangkan bahwa pada tanggal yang sama, 3 Oktober 2023, Teradu menelpon Pengadu pada malam hari untuk datang ke kamar Teradu di Hotel Van der Valk, Amsterdam. Dalam pertemuan tersebut, setelah berbincang-bincang di ruang tamu kamar Teradu, Pengadu menerangkan bahwa Teradu memaksa untuk melakukan hubungan badan. Pengadu menolak permintaan Teradu, namun Teradu terus memaksa disertai dengan janji akan menikahi Pengadu," katanya.

"Setelah kejadian tersebut, Pengadu dan Teradu beberapa kali jalan bersama di Amsterdam sampai dengan kepulangan Teradu ke Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2023."

"Selain itu, Teradu juga mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada Pengadu berupa foto berdua di depan Lobby Hotel Van der Valk, Amsterdam. Dalam foto tersebut disertai caption, 'My Love (ditambah emoji love dan emoji bunga mawar merah)'," imbuhnya.


Selanjutnya >>>

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan