7 Destinasi Wisata di Mandalika yang Wajib Dikunjungi

  • Arry
  • 28 September 2024 12:12
Destinasi wisata di Mandalika: Pantai Seger(indonesia travel/kemenparekraf)

Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tengah mendapat sorotan. Di lokasi ini terdapat sirkuit internasional yang kerap menggelar balapan MotoGP tiap tahunnya.

Selain itu, kawasan Mandalika juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Pesona keindahan alam di wilayah ini sulit ditemukan di wilayah manapun di dunia.

Mengutip laman Kemenparekraf, berikut 7 destinasi wisata di Mandalika yang wajib dikunjungi:

1. Bukit Merese


Destinasi wisata di Mandalika: Bukit Merese

Bukit Merese wajib dikunjungi jika berada di Mandalika. Lokasinya berada di Kecamatan Pujut. Bukit Merese menawarkan keindahan alam berupa pemandangan matahari terbit dan terbenam. Selain itu, pelancong juga dapat jalan-jalan santai mengitari hamparan rumput hijau yang luas sambil menikmati indahnya pemandangan laut biru.

2. Bukit Seger


Destinasi wisata di Mandalika: Bukit Seger

Bukit Seger lokasinya tak jauh dari Sirkuit Mandalika, tepatnya berada di sisi barat. Sesuai namanya, bukit hijau nan ciamik ini menawarkan suasana dan pemandangan yang bisa bikin mata jadi seger. Tak hanya itu, dari sini Anda juga bisa melihat dengan jelas betapa megahnya Sirkuit Mandalika.

3. Desa Wisata Sade dan Ende

Desa Wisata Sade lokasinya di daerah Rembitan. Sementara Desa Wisata Ende terletak di Desa Sengkol. Di kedua desa wisata ini, Anda bisa secara langsung melihat budaya dan tradisi Suku Sasak. Anda bisa berkunjung ke rumah tradisional dengan bentuk dan bahan yang unik serta menonton serunya tarian Suku Sasak.

4. Pantai Kuta


Destinasi wisata di Mandalika: Pantai Kuta

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana tropis yang damai, bermain ke Pantai Kuta bisa jadi salah satu aktivitas yang wajib dicoba. Pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Lombok ini memiliki pasir putih yang lembut juga air jernih dengan warna biru kehijauan yang begitu cantik. Di Pantai Kuta ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan megah dari deretan bukit hijau yang ada di sekeliling pantai. Luasnya yang cukup besar juga membuat pantai ini cocok buat dijadiin tempat jalan-jalan santai

5. Pantai Mandalika

Pantai Mandalika lokasinya tak jauh dari Pantai Kuta. Pantai Mandalika menawarkan spot foto yang keren abis! Selain itu, Pantai Mandalika juga pas banget buat dijadiin destinasi wisata liburan bareng keluarga. Di dekat pantai, ada tempat bermain khusus anak-anak.

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan atau Pantai Aan mempunyai keunikan sendiri. Di sini, jika Anda berjalan-jalan tanpa mengenakan alas kaki di sekitar Pantai Tanjung Aan, maka akan merasa seperti melangkah di atas butiran-butiran merica. Konon katanya, hal tersebut terjadi karena pasir di pantai ini tercipta dari fosil-fosil karang yang hancur setelah sekian lamanya. Beberapa kursi santai beratapkan payung jerami juga tersedia di sini.

7. Pantai Seger

Satu lagi wisata pantai yang dapat dinikmati adalah Pantai Seger yang letaknya cukup dekat dari Bukit Seger. Memiliki lanskap yang spektakuler, pantai ini menawarkan suasana yang asri dan damai. Hal tersebut terlihat jelas dari bukit-bukit hijau kecil bisa kamu jelajahi di sekitar sini. Beberapa spot unik juga bisa kamu temukan di pesisir Pantai Seger. Ada sebuah batuan karang unik berbentuk jamur yang dikenal dengan sebutan Batu Tengkong. Selain itu, ada juga monumen Putri Mandalika yang menggambarkan seorang putri cantik yang hendak terjun ke laut dan diikuti oleh tiga orang pangeran.

Artikel lainnya: Timnas U-20 Indonesia vs Timor Leste 3-1, Garuda Buka Peluang Lolos Piala Asia 2025

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan