Perjuangan Puput Novel Lawan Kanker Payudara Selama 4 Tahun

  • Arry
  • 9 September 2024 10:03
Puput Novel meninggal dunia(@puputnovel_/instagram)

Puput Novel meninggal dunia di usia 50 tahun. Sebelum meninggal, mantan artis cilik itu diketahui tengah melawan kanker payudara dan komplikasi penyakit lainnya.

Adik Puput Novel, Baginda, menjelaskan, kakaknya diserang kanker payudara pada 2021. Dan dalam beberapa hari terakhir kondisi artis bernama lengkap Putri Zizi Novianti itu terus menurun.

"Kami sudah mencoba sebaik mungkin berobat tapi memang nasib berkata lain," kata Baginda, di Jakarta, Minggu, 8 September 2024.

"Beliau berjuang menghadapi kanker payudaranya, memang akhirnya seperti itulah," sambungnya.

"Sudah 3 tahun kurang lebih perawatannya, tindakan medis yang terakhir pun saya lihat kondisinya semakin menurun ya."

Baca juga
Penyanyi Puput Novel Meninggal Dunia

"Ya sebenarnya sudah sedikit bersiap-siap ya, tapi ya memang benar seperti perkiraan karena memang kondisinya sudah menurun banget," ujarnya.

Selain kanker payudara, Puput Novel juga didiagnosis mengalami komplikasi. "Jadi gini ada komplikasi di jantung dan paru-parunya," kata Baginda.

Puput Novel meninggal dunia usai mendapat perawatan di RS MMC Kuningan, Jakarta pada Minggu, 8 September 2024 pukul 18.24 WIB.

Rencananya, jenazah Puput Novel akan dimakamkan di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin, 9 September.

Puput Novel lahir di Jakarta pada 31 Agustus 1974. Sejak usia 3 tahun, Puput Novel telah aktif di dunia hiburan. Mulai jadi penyanyi hingga model iklan.

Sepanjang kariernya, Puput Novel telah menelurkan 28 album anak-anak dan 8 album untuk remaja serta dewasa.

Artikel lainnya: Siap-siap, Tarif Tol Dalam Kota Akan Dinaikkan

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan