Ungguli Sushi, Pempek Terpilih Menjadi Seafood Terlezat Nomor 3 di Dunia

  • Arry
  • 9 Juli 2024 10:52
Pempek Palembang dinobatkan sebagai salah satu olahan seafood terbaik di dunia(@faizdil/unsplash)

Pempek asal Sumatera Selatan, Indonesia menempati peringkat 3 seafood terlezat di dunia. Bahkan pempek mengalahkan Sushi asal Jepang.

Penilaian ini dikeluarkan oleh Taste Atlas, sebuah situs yang menyediakan informasi kuliner dari seluruh dunia. Bahkan kerap menjadi panduan dalam pemringkatan daftar kuliner.

Berdasarkan rilis terbaru yang dikeluarkan pekan lalu, Taste Atlas melakukan penilaian terhadap 50 seafood di seluruh dunia.

Hasilnya, Pempek berada di peringkat ketiga. Pempek berada di bawah Camarones Enchipotlados asal Meksiko yang ada di peringkat pertama dan Kaisendon asal Jepang di peringkat kedua. Pempek mendapatan skor 4,6.

"Pempek diakui sebagai camilan yang patut dipuji, dan hari ini dianggap sebagai makanan lezat tradisional Indonesia," tulis Taste Atlas.

"Kue-kue berbentuk bulat atau persegi ini biasanya dikukus, dan tepat sebelum disajikan, mereka digoreng dalam minyak sayur dan dipotong menjadi potongan kecil."

Indonesia juga menempatkan satu kuliner lainnya di 50 besar seafood terbaik di dunia yakni ikan bakar. Sajian ini berada di peringkat 49 dunia.

Artikel lainnya: Sudah Musim Kemarau, Kenapa Jakarta Diguyur Hujan Lebat Terus? Ini Penjelasan BMKG

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan